Membuat file PDF dengan PDF-Tools

Posted: January 3, 2008 in Tips & Trik

PDF merupakan salah satu format dokumen yang cukup populer. Dengan format PDF Anda dapat membuat file yang berisi teks dan image, membuat link (baik internal maupun eksternal), serta dapat menambahkan bookmark pada dokumen tersebut.

Ada banyak program yang dapat digunakan untuk membuat file PDF, salah satunya adalah PDF Tools yang dapat didownload dari www.docu-track.com. Untuk membuat file PDF dengan menggunakan PDF Tools caranya adalah sebagai berikut:

1. Jalankan program Office 2 PDF. Pilih tipe dokumen yang akan dibuat menjadi file PDF. Ada tiga tipe yang dapat Anda pilih, yaiu dokumen Word, Excel dan IE.
2. Klik tombol Add (pada List Operations) dan masukkan file yang akan dibuat menjadi file PDF. Jika Anda ingin membuat banyak file PDF dari banyak file yang terletak pada satu folder, Anda dapat mengklik tombol Folder.Beberapa option lain adalah :
  • Folder For result Files(s), folder yang digunakan untuk menyimpan file PDF.
  • Run Default Application For PDF Files After Printing, jika Anda memilih option ini (dengan memberi tanda check) maka setelah proses konversi file selesai maka file tersebut akan dibuka dengan aplikasi yang digunakan untuk membaca file PDF (salah satunya program Acrobat Reader).
  • Save Result to Same Folder, jika Anda memilih option ini maka file PDF akan disimpan pada folder yang sama dengan file sumbernya (file yang akan dikonversi).

office2pdf.jpg

sumber : klik-kanan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s