Tidak bisa browsing menggunakan wifi – android

Posted: April 20, 2012 in Android, Info, Reverensi Sorware, Tips & Trik

Android adalah salah satu OS hape yang paling keren menurut saya bahkan itu yang membuat saya tidak tertarik sama sekali dengan Blackbarry yang sangat di jadikan patokan remaja GAUL saat ini😀.

Setelah kerja jungkir balik lembur siang malem #lebay saya akhirnya bisa membeli salah satu Hape Android yang bernama Samsung Galaxy Young. Hape android Low End yang cukup membuat saya bertambah ganteng 5% ini cukup handal bagi saya😀

Banyak fitur yang keren di hp ini begitu juga masalah masalahnya😀 salah satu masalahnya adalah tidak bisa brosing menggunakan wifi..mari kita ulas masalah yang unik ini..

Problem :

– Tidak bisa Browsing menggunakan jaringan Wifi

Pengecekan masalah :

– Brosing menggunakan jaringan Data operator berjalan dengan lancar

– Tethering via USB / digunakan sebagai modem masih berjalan dengan lancar

– Tethering HotSpot / share koneksi dengan wifi lancar

Analisa Awal :

– Koneksi Wifi bermasalah

– Browser Bermasalah

Problem Fix :

– Jika koneksi wifi bermasalah maka tidak akan bisa men sharing koneksi dengan tethering hotspot, pada kenyataanya masih bisa share untuk beberapa user lain dengan perangkat yang beragam mulai dari sesama Android, Blackbarry, maupun PC.
jadi kesimpulan awal wifi tidak bermasalah

– Broser Bermasalah, tapi masih bisa di gunakan dengan menggunakan koneksi data / operator / pulsa,
coba install ulang dan menggunakan browser lain, hasilnya gagal
reset setting pada browser juga masih gagal

Terjadi kepanikan dalam diri saya..
Panik, Emosi, Gregetan, Linglung, Gila… *mulai lebay*
dan akhirnya menyerah dengan diaknosa saya…😀
akhirnya pilihan terkhir GOOGLE … ini dewanya jawaban😀 #lebay

ada beberapa saran :
– ternyata hampir semua sudah saya lakukan😀
– Hard Reset – big no from me..  kita didak akan tahu dimana masalahnya
– dell cookies – sudah tapi kok disuruh pake aplikasi😕

okey kita coba menggunakan aplikasi …

aplikasi yang di sarankan CacheMate

Description

CacheMate for Root Users allows you to clear cache from your device in one click

★ ROOT ACCESS, BUSYBOX REQUIRED ★

NOTE: Important ICS update coming next week. Google fundamentally changed the way apps store cache. Hang tight and hold back the 1-star ratings until then.🙂

UPDATE: Internet permission for ads only. No tinfoil hats allowed here.

If you don’t know what root access is, please do not download this app.

The original and best cache cleaning app for Android. CacheMate cleans more cache than any other cache clearing app, guaranteed!

Looking to open-source CacheMate. See details below.

☆ Clear cache from ALL apps with one click!
☆ Auto-Clear – Schedule when caches are cleared. Choose from every hour, three hours, six hours, twelve hours, daily or every two days.
☆ PowerClear – Sweeps through your system and gets common cache from all apps.
☆ Clear some Data – An experimental feature that clears both unnecessary data and data that you may not want on your system at all times.
☆ Clear cache from SD card – Clears caches from your SD card freeing up precious space without having to browse through each folder.
☆ Cache select – Select which caches to clear.

This is a free version. The full version adds more caches, data, a one-touch widget and removes ads.

Help information is available within the app and on my web site. Please read the extensive help file before emailing. I’ll be glad to answer your email but would rather not respond to questions already addressed in the help file.

Visit me on Twitter at @BrooklynAvi or on the web at http://www.mibapps.com/.

Dan….. Berhasil…
jadi mari kita ambil kesimpulan mengapa mengapus cache pada browser tidak bisa sedangkan menggunakan aplikasi cachemate bisa?
kemungkinannya adalah cahce pada android tidak hanya tersimpan pada browser saja (tidak seperti browser di PC windows) dan karena aplikasi cachemate memerlukan akses root untuk berjalan jadi aplikasi ini bisa merubah system android termasuk cache dan history yang mungkin tersimpan di dalam system android

sekian pengalaman saya saat ini dengan android semoga bermanfaat😀

Comments
  1. andis says:

    gak mudeng aku maksude

  2. ghielrezpect says:

    thanx gan ,.
    informasnya,.
    tadi saya baru coba cuma beda aplikasi trnyata langsung bisa browsing,.
    😀 @ghiel_ghiel@ymail.com

  3. aldrik says:

    Kalo wifi, kadang frequencynya ga support. Ga tau nih ikut channel list negara mana. Tiap device beda-beda.
    #pengalamanpribadi

  4. indra says:

    kalo hp nya belum di root gimana gan?

  5. jurex says:

    mantab infonya bro…
    ak coba dulu

  6. n muslih lampung says:

    Thanks gan, solusi terbaik

  7. makasih gan, wifi ane dah bisa dipake lagi

  8. agus says:

    trus cara pake wifi.a gmn….

  9. aulia says:

    kalo yang belum di root gimana?😦
    please help😦

  10. Atharashi Birmingham says:

    Tetep gak bisa gan
    Problem kita hampir sama

    Gak bsa login wifi

    Ada solusi lain gak?

    Thanks before

  11. khalfi says:

    HPku juga gitu, udah connect via wifi tapi gak bisa dibuat browsing -__- padahal beberapa hari yang lalu masih bisa😦

  12. nat says:

    Sama nih gan, nasib hp saya jg kyk khalfi. Jd pk cachemate itu berhasil? Aneh wifinya, cm d rjmah bs. Dluar rmh ga bs konek

  13. ayu says:

    masalah ane sama…tp kok tetep ga bisa yaa pake app cachemate…ada saran??

  14. yayan says:

    Gan saya juga penasaran sama android saya. Pakai wi-fi di kantor saya kok gak bisa padahal sinyal barnya kuat. Ini juga dialami android milik temen sekantor juga gak bisa. Kalau pindah wi fi ke tempat lain kok bisa connect ya android saya.Wifi di kantor saya kalau pakai laptop oke banget. Gimana gan apanya yang trouble. Thank’s.

  15. problem saya juga sama kayak bang yayan , kasih saran dong gan … :3

  16. syizhar vito says:

    Gan mau nanya nih kok sinyal wiFI ane
    Warna nya abu abu tapi di hp nenek saya warna nya biru

    Itu kenapa ????????

    Tolong pencerahannya

  17. utama says:

    sob…. kok tetring bisa tersambung tetapi gak bisa ngedownload……. padahal kuota masih banyak dan jaring juga stabil…… mohon bantuannya gan….

Leave a Reply

